Searching...

Popular Posts

Rabu, 09 Januari 2013

SINTESIS DEFINISI TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMASI

20.52

Teknologi adalah alat sebagai proses untuk memperoleh nilai tambah sehingga dapat memenuhi kebutuhan manusia, sesuai siapa yang menggunakannya.
Teknologi terdiri atas perangkat keras yaitu sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mengatasi suatu masalah tertentu seperti komputer, televisi, dan radio, sedangkan perangkat lunak sumber dan usaha yang diperlukan untuk mengoperasikan perangkat keras seperti program komputer, tenaga listrik, bahan bakar dll.
 Komunikasi adalah proses interaktif yang memungkinkan terjadinya keselarasan dalam pikiran, tanggapan dan perbuatan.
Jadi, Teknologi Komunikasi adalah proses interaktif untuk memperoleh nilai tambah yang memungkinkan timbulnya keselarasan sehingga memenuhi kebutuhan manusia.
Informasi dalah data atau pesan yang tersusun secara sistematik dan bermakna yang diungkapkan.
Teknologi Informasi adalah sarana, prasana, perangkat lunak serta sistem dan metode yang mampu memperoleh, menyimpan, mengolah, mengirim, menerima, menafsirkan, mengorganisasikan, dan menggunkan data yang bermakna.
Sehingga Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah gabungan antara telematika (telekomunikasi dan informatika) yang berbentuk perangkat lunak dan perangkat keras sehingga terjadi komunikasi jarak jauh dengan menggunakan standar digital atau biner sehingga dapat memenuhi kebutuhan manusia.

http://ilmupendidikan.net/oletp/blog/index.php?userid=713&courseid=33



0 komentar:

Posting Komentar